Kamis, 16 Agustus 2012

Kenapa Cerita Cinta Membuat Wanita Depresi

Seringkali kita terlena saat melihat adegan cinta karakter-karakter dalam film romantis. Tak jarang kita berharap ingin merasakan apa yang dirasakan sang karakter.

Parahnya, setelah menonton, banyak orang terutama wanita yang tak bisa melepaskan diri pada pesona karakter serta cerita cinta mereka. Dan yang lebih mengkhawatirkan, terkadang wanita bahkan bisa jatuh cinta pada karakter utama dalam film atau cerita tersebut.

Mary-Lou Galician, seorang peneliti menuliskan pada bukunya bahwa hal tadi akan mempengaruhi hubungan cinta seorang wanita

"wanita yang jatuh cinta pada karakter fiksi akan sulit menjalankan hubungannya di dunia yang nyata. Ekspektasi mereka terhadap pasangan terlalu tinggi," tulis Mary pada bukunya seperti dikutip dari Female First.

Lebih lanjut Mary juga menjelaskan bahwa impian perempuan itu malah akan membuat hidupnya hancur. Keinginan untuk mendapatkan pasangan seperti karakter impiannya akan membuatnya hancur karena mengharapkan sesuatu yang tidak nyata. Yang paling parah, keinginan dan impian itu akan membuat perempuan menjadi depresi.

Harus ekstra waspada lebih awal dong jika keadaannya sudah menjurus ke arah seperti ini 

0 komentar:

Poskan Komentar